63 Contoh Taman Minimalis Depan Rumah Terindah

Taman Minimalis Depan rumah

Untuk menambah keindahan rumah bisa dilakukan dengan cara membuat taman di depan teras rumah. Taman akan membuat suasana rumah menjadi lebih sejuk dan asri, tentunya rumah akan terlihat lebih cantik. Ketika membuat taman maka harus disesuaikan dengan konsep rumah, misalnya saja jika rumah minimalis maka taman juga harus dibuat dengan konsep minimalis. Membuat taman minimalis depan rumah pastinya akan mempercantik eksterior rumah.

Taman Minimalis Depan rumah
Taman Minimalis Depan rumah

Kamu harus bisa memanfaatkan lahan tersisa di bagian depan rumah untuk pembuatan taman. Sekecil apapun lahan yang tersedia jika kamu dapat mengubahnya menjadi taman yang indah dan cantik maka halaman depan akan tampak lebih indah. Sebaliknya, seluas apapun lahan yang tersedia di bagian depan rumah jika kamu tidak dapat memanfaatkannya maka halaman depan rumah tetap akan terlihat tidak menarik lagi.

Taman bisa dibangun dengan memanfaatkan taman hias, bunga, rumput taman, kerikil, batu, lampu taman dan lain sebagainya. Fungsi utama taman rumah adalah membuat suasana rumah menjadi sejuk dan segar. Dalam memilih tanaman kamu bisa memilih beberapa tanaman yang tidak mudah mati dan cenderung lebih mudah dirawat.

Beberapa jenis tanaman yang tidak mudah mati dan mudah perawatannya diantaranya lidah mertua, lidah buaya, cocor bebek, lily paris, nolina, aglonema, kaktus, dan masih banyak lagi. Selain mudah dirawat, jenis tanaman-tanaman tersebut juga akan membuat teras rumah menjadi lebih segar dalam waktu yang lama.

Bagi kamu yang memiliki lahan yang cukup maka bisa menambahkan pohon yang rindang namun pendek bertujuan untuk menambah kesejukan dalam rumah.

Perlu diperhatikan juga dalam membuat taman kamu harus cerdas dalam memanfaatkan elemen alami seperti batu alam, batu kali, kerikil, kayu, bambu. Elemen-elemen alami tersebut akan membuat taman lebih terlihat alami.

Nah, untuk mendapatkan ide dalam membangun taman di rumah kamu sendiri, berikut adalah inspirasi taman minimalis depan rumah yang bisa kamu contoh.

Taman Minimalis Depan rumah
Taman Minimalis Depan rumah
Taman Minimalis Depan rumah
Taman Minimalis Depan rumah
Taman Minimalis Depan rumah

Jika diperhatikan saat ini pembangunan taman selalu memanfaatkan rumput taman. Memang peranan rumput dalam pembuatan taman dapat membuat taman menjadi lebih hijau. Rumput taman juga mudah dalam perawatannya sehingga akan membuat kamu lebih mudah dalam merawat taman.

Membuat taman minimalis yang berada di depan rumah bisa juga memanfaatkan perpaduan tanaman dalam pot. Kamu cukup meletakan tanaman dalam pot kemudian susun dengan rapi dan kombinasikan dengan tanaman lain yang berada di area tanam.

Taman yang dibuat bisa ditambahkan dengan tempat duduk berupa meja dan kursi taman. Kursi dan meja tersebut bisa dijadikan tempat bersantai ketika berada di taman.

Sudut rumah meskipun sempit bisa dimanfaatkan sebagai taman. Kamu bisa menanam pohon berukuran sedang, tanaman bunga, tanaman buah dan lain sebagainya. Tanaman-tanaman tersebut kemudian dikombinasikan dengan kerikil dan rumput taman kemudian bisa juga ditambahkan tanaman yang berada dalam pot.

Untuk menambah kesan mewah pada taman kamu bisa menambahkan lampu taman. Dengan menambahkan lampu taman akan membuat taman sekaligus rumah tampak mewah pada malam hari. Saat ini telah banyak produk lampu taman yang bisa dipilih mulai dari yang di gantung hingga yang ditanam. Cahaya dari lampu taman benar-benar akan menampakkan kesan mewah pada taman maupun rumah.

Untuk kamu yang berniat membuat jenis taman kering minimalis bisa memanfaatkan kerikil atau batu khusus untuk taman. Batu tersebut biasanya berasa dari kali tersedia dalam beberapa bentuk dan warna. Sebaiknya gunakan kerikil warna putih untuk membuat taman tampak terang.

Untuk kamu yang hobi dengan ikan hias bisa juga menambahkan kolam pada taman. Kolam tersebut diisi dengan air bersih kemudian diberi ikan hias. Kolam akan membuat taman minimalis yang kamu buat terlihat natural seperti di alam bebas.

Selanjutnya untuk kamu yang memiliki lahan sempit bisa disiasati dengan menggunakan pot gantung atau rak pot tanaman. Lahan sempit bukan masalah dalam membuat taman minimalis karena banyak cara untuk mensiasati lahan sempit menjadi taman yang indah.

Desain taman minimalis depan rumah bisa memancarkan kesan taman yang terasa rapi, bersih dan indah. Untuk menjadikan taman menjadi minimalis maka penataan elemen-elemen penyusun taman harus benar-benar tepat. Penempatan tanaman, pohon, pot, batu taman dan lain-lain harus sesuai dengan kaidah minimalis. Anda bisa mencontoh desain taman minimalis yang telah dibagikan sebelumnya.

Ukuran panjang rumput taman juga harus dijaga agar selalu pendek dan menutupi semua area tanah. Hal tersebut akan membuat taman menjadi hijau yang tentunya enak saat dipandang. Jangan lupa untuk memadukan beberapa jenis tanaman hias dan bunga namun jangan terlalu banyak karena akan membuat taman menjadi sumpek dan tidak minimalis.

Tentunya contoh taman minimalis yang telah kami bagikan bisa menjadi inspirasi untuk pembuatan taman di rumah kamu. Gunakan contoh taman minimalis yang ada untuk pembuatan taman rumah kamu sendiri. Kamu bisa menambahkan ide atau konsep sendiri pada desain taman yang ada.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *