12 Rekomendasi Cat Tembok Terbaik Dan Harganya

Cat Tembok Terbaik

Cat tembok adalah bahan untuk melapisi permukaan tembok agar dapat melindungi dan memperindah tampilan. Untuk pembahasan rekomendasi cat tembok terbaik dapat Anda simak pada kesempatan kali ini.

Cat Tembok Terbaik
Cat Tembok Terbaik

Dalam pengerjaan konstruksi cat digunakan untuk finishing pelapis permukaan. Cat merupakan salah satu material bangunan penting dalam pengerjaan sebuah bangunan.

Tujuan dari mengecat tembok adalah untuk dinding terlihat lebih rapi, indah, dan fresh. Dengan begitu suasana akan lebih nyaman dan terlihat baru.

Tentu Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih cat. Jika salah memilih cat maka hasilnya akan mengecewakan dan merugikan keuangan. Oleh karena itu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal Anda harus memilih cat yang tepat.

Memperhatikan kualitas cat tembok yang digunakan menjadi sangat penting. Oleh karena itu simak rekomendasi cat tembok terbaik berikut ini :

1. Dulux Catylac

cat tembok terbaik Dulux Catylac
Merk Dulux Catylac

Cat tembok terbaik pertama adalah merk Dulux Catylac yang dibekali dengan teknologi Chroma-Brite dan tidak mengandung bahan merkuri. Oleh karena itu cat merk Dulux Catylac merupakan produk aman, ramah lingkungan, dan tidak berbahaya untuk kesehatan.

Karena memiliki teknologi Chroma Brite maka cat ini akan menonjolkan warna cerah pada dinding. Cat Dulux Catylac hadir dengan kemasan 5 Kg dan 25 Kg.

Bau cat Dulux Catylac juga tidak menyengat sehingga Anda tidak akan terganggu. Selain itu cat ini juga mudah dibersihkan ketika terkena kotoran.

Harga cat Dulux Catylac kemasan 5 Kg berkisar antara Rp 122.000 hingga Rp 178.000 tergantung pada jenisnya. Sedangkan untuk harga cat Dulux Catylac kemasan 25 Kg berkisar antara Rp 525.000 hingga Rp 1.020.000 tergantung pada jenisnya.

2. Nippon Paint

Cat Tembok Terbaik Nippon Paint
Nippon Paint

Cat tembok terbaik kedua adalah merk Nippon Paint diklaim memiliki formula yang dapat mengurangi level Volatile Organic Compound (VOC) hingga hampir nol. Merk Nippon Pain termasuk salah satu cat terlaris di Indonesia.

Tentu kualitas dari cat ini tidak diragukan lagi. Cat Nippon Paint berbahan dasar resin kopolimer vinyl akrilik yang memiliki kualitas tinggi. Penggunaannya dapat diaplikasikan pada interior, eksterior dan langit-langit.

Harga Cat tembok Nippon Paint berkisar antara Rp 55.000 hingga Rp 769.000.

3. Avitex

Cat Tembok Terbaik Avitex
Avitex

Cat tembok terbaik ketiga adalah merk Avitex yang memiliki sentuhan warna -warna bercita rasa tinggi dan seni. Produk cat Avitex hadir dengan formula baru dengan masa lebih tahan lama dan akan memberikan kehangatan kehidupan Anda.

Cat tembok Avitex termasuk cat yang bagus untuk rumah Anda. Memiliki keunggulan mudah dicuci jika kotor, cepat kering, tidak mudah pudar dan tidak bau.

Cat Avitex hadir dengan beragam warna hingga 170 variasi warna dengan pilihan kemasang 1 Kg, 5 Kg, dan 25 Kg. Anda dapat menggunakan cat Avitek untuk melapisi dinding interior dan eksterior seperti ruang tamu, ruang keluarga, kamar mandi, dapur, dan dinding luar rumah.

Harga cat Avitex berkisar antara Rp 29.000 hingga Rp 499.000.

4. Lenkote Sunguard

Lenkote Sunguard
Lenkote Sunguard

Cat tembok terbaik keempat adalah Merk Lenkote Suguard yang bermutu tinggi dibuat dari 100% bahan superior acrylic, diformulasikan untuk semua jenis tembok luar baik baru maupun sudah pernah dicat.

Lenkote Suguard merupakan produk dari Avianbrands, sama dengan produk cat Avitex. Cat Lenkote Suguard menggunakan teknologi Nature Guard Technology sehingga efektif melindungi permukaan dari kotoran dan mudah dibersihkan.

Produk Lenkote Suguard ini dibuat khusus untuk kebutuhan tembok bagian luar. Sehingga cat ini diformulasikan tahan dengan segala cuaca, tahan lumut maupun jamur, warna tahan lama, dan daya tutup sempurna.

Selain itu Lenkote Suguard juga bebas merkuri dan timbal sehingga aman untuk kesehatan. Warnanya juga dapat dibuat dengan menggunakan mesin tinting.

Harga cat tembok Lenkote Sunguard berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 1.345.000.

5. No Drop

Cat Tembok No Drop
No Drop

Cat tembok terbaik kelima adalah merk No Drop yang juga merupakan cat tembok pelapis anti bocor dengan sifat elastis, kedap air, dan sangat tahan terhadap cuaca. No Drop sangat cocok untuk melapisi permukaan tembok, beton, galvalis, asbes, bahkan permukaan terakota.

Menggunakan cat No Drop adalah pilihan tepat untuk mencegah kebocoran dan jamur. Dengan begitu bahan yang permukaannya dilapisi dengan No Drop bisa lebih awet dan tahan lama.

Harga cat tembok No Drop berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 785.000/

6. Aquaproof

Cat Tembok Bagus Aquaproof
Aquaproof

Cat tembok terbaik keenam adalah merk Aquaproof yang merupakan cat pelapis anti bocor dengan bahan dasar polimer yang kedap air. Bahan tersebut bisa menghambat air masuk ke dalam pori-pori bidang yang dilapisi cat.

Dengan menggunakan cat merk Aquaproof maka tembok akan terhindar dari pelapukan dan jamur. Selain itu Aquaproof juga bersifat elastis 500-600 persen. Sifat elastis ini diperlukan agar cat Aquaproof dapat menyesuaikan dengan keadaan cuaca dan lingkungan.

Harga cat tembok Aquaproof berkisar antara Rp 40.000 hingga Rp 1.280.000.

7. Decolith

Cat Tembok Decolith
Decolith

Cat tembok terbaik ketujuh adalah merk Decolith yang merupakan cat tembok berbahan dasar full acrylic di kelasnya. Daya sebar cat Decolith juga luas sehingga Anda dapat mengecat dinding lebih luar dan lapisan catnya tidak mengapur atau pudar.

Cat tembok merk Decolith merupakan cat yang ramah lingkungan karena berbahan dasar air, bebas timbal dan bebas mercuri. Kualitas dari cat Decolith juga sangat baik, jadi jangan ragu untuk menggunakannya.

Yang membanggakan adalah adalah Decolith merupakan produk asli dalam negeri. Hadir dengan banyak pilihan warna cemerlang sehingga membuat hunian Anda tampil lebih segar dan ceria.

Decolith juga mendapatkan penghargaan “Satria Brand Award” sebagai merk cat tembok pilihan konsumen area Jawa Tengah.

Harga cat tembok Decolith berkisar antara Rp 107.000 hingga Rp 512.000.

8. Jotun

Cat Tembok Jotun
Cat Tembok Jotun

Cat tembok terbaik kedelapan adalah merk Jotun yang memiliki kelebihan dapat dibersihkan jika kotor dan anti jamur. Selain itu cat Jotun juga rendah VOC (Volatile Organic Compound) sehingga ramah lingkungan dan tidak membahayakan kesehatan.

Ketika Anda memiliki anak kecil di rumah dan suka menggambar di dinding, maka cat Jotun adalah pilihan yang tepat. Hal ini dikarenakan coretan dan kotoran di dinding sangat mudah untuk dibersihkan.

Harga cat tembok Jotun berkisar antara Rp 55.000 hingga Rp 1.198.000.

9. TOA

Cat Tembok TOA
TOA

Cat tembok terbaik kesembilan adalah merk TOA yang merupakan cat kualitas premium dengan teknologi partikel nano sehingga dapat melindungi dan mempercantik hunian.

Produk cat TOA termasuk pemimpin pasar cat konsumen karena memberikan banyak variasi warna favorit bagi banyak orang Asia Tenggara. Selain itu produk ini juga termasuk produk yang ramah lingkungan.

Yang menarik adalah, cat merk TOA memberikan garansi hingga 10 tahun. Tentu ini menjadi daya tarik bagi para konsumen.

Harga cat tembok TOA berkisar antara Rp 140.000 hingga Rp 1.765.000.

10. Puffin

Puffin
Puffin

Cat tembok terbaik kesepuluh adalah merk Puffin yang memiliki warna memikat, cerah, tidak mudah pudar dan tahan lama. Puffin merupakan produk lokal buatan anak bangsa yang berkualitas.

Cat tembok merk Puffin diklaim mampu menangkal nyamuk, kecoa, dan serangga yang mengganggu kenyamanan hunian Anda. Cat produk Puffin hadir dalam berbagai macam variasi menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Indonesia.

Harga cat tembok Puffin berkisar antara Rp 38.000 hingga Rp 1.288.000.

11. Aries

Cat Aries
Cat Aries

Cat tembok terbaik kesebelas adalah merk Aries yang bermutu tinggi dan dapat digunakan pada segala macam ruangan rumah Anda. Produk Aries memiliki keunggulan cepat kering, daya tutup yang baik, mudah dipakai, bebas merkuri dan timbal, dan harganya ekonomis.

Selain itu produk ini diklaim tahan terhadap serangan jamur maupun lumut. Jika Anda menginginkan cat tembok bagus dan murah, Aries adalah pilihan yang tepat.

Cat tembok Aries dapat digunakan pada segala permukaan seperti, tembok, beton, langit-langit, panel GRC, dan lain-lain. Aries akan memberikan kesan menawan dan nyaman pada ruangan.

Harga cat tembok Aries berkisar antara Rp 39.500 hingga Rp 147.000.

12. Envi

Cat Envi
Cat Envi

Cat tembok terbaik keduabelas adalah merk Envi yang diklaim mampu memberikan permukaan halus dan mudah dibersihkan. Envi cat tembok dapat digunakan pada semua jenis permukaan tembok dan plafon.

Keunggulan dari Envi cat tembok ini adalah memiliki daya sebar luas, dapat dicuci, anti jamur maupun lumut, dan memiliki aroma segar dan wangi.

Untuk hasil yang maksimal Anda sebaiknya menggunakan cat dasar Envi Wall Sealer. Sehingga daya rekat cat lebih kuat dan akan membuat hasil warna akhir cat lebih maksimal.

Harga cat tembok Envi berkisar antara Rp 35.000 hingga Rp 770.000.

Itulah rekomendasi cat tembok yang bagus dan awet yang bisa menjadi pilihan tepat untuk Anda. Pilihlah cat sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan budget Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *