35 Model Garasi Mobil Pilihan Terbaik Masa Kini

Model Garasi Rumah

Garasi adalah bagian dari rumah yang digunakan untuk menyimpan mobil, motor dan kendaraan lainnya agar terhindar dari hujan, panas atau pencurian. Bagi Anda yang memiliki kendaraan maka garasi memiliki fungsi yang sangat penting. Untuk model garasi mobil saat sangat diperhatikan, karena mempertimbangkan keindahan keseluruhan rumah.

Letak garasi pada rumah yang paling umum adalah disamping rumah, sebagian lagi terletak di depan rumah atau belakang rumah. Garasi ada yang dibuat menyatu dengan bagian rumah ada juga yang terpisah dari bagian rumah. Namun umumnya garasi sebagian besar menyatu dengan bangunan rumah.

Untuk garasi yang menyatu dengan rumah ada yang dibuat dengan sebuah ruangan khusus masuk kedalam bagian rumah. Sebagian lain mengunakan material tambahan seperti besi atau kayu. Saat ini yang menjadi trend adalah garasi mengunakan baja ringan atau kanopi. Untuk material lainnya sebagian lain membuat garasi dengan besi baja yang bentuk dengan indah kemudian dilapisi dengan cat besi untuk mempercantik tampilan.

Contoh Garasi Mobil Dalam Berbagai Model

Dalam mendesain garasi rumah Anda harus tahu betul apa fungsi dari garasi dibuat dan berapa kapasitasnya dalam menampung kendaraan. Jika Anda hanya memiliki 1 buah mobil dan 1 buah motor maka ukuran garasi cukup dengan 3 m X 6 m. Jika kendaraan Anda lebih tinggal disesuaikan dengan kebutuhan saja.

Untuk mendapat desain garasi rumah maka Anda bisa mencontoh model-model garasi yang akan kami bagikan pada kesempatan ini. Desain garasi tersebut merupakan desain terbaru yang telah banyak diterapkan oleh banyak orang.

Jika Anda ingin menambahkan ide sendiri dalam membuat garasi mobil, Maka Anda bisa memadukan desain yang ada dengan ide Anda sendiri. Untuk itu silahkan simak model garasi mobil berikut ini :

Desain dari garasi di atas merupakan kumpulan model garasi mobil dalam berbagai tema. Masih ada banyak lagi model garasi mobil yang lebih spesifik misalnya garasi mobil minimalis, garasi mobil modern, garasi mobil kayu, garasi mobil multifungsi dan lain sebagainya. Kedepan semua akan dibahas satu persatu dengan detail dan lengkap.

Sebelum membahas materi itu semua kita bahas dulu hal-hal penting dalam membuat garasi mobil secara umum.

7 Hal Penting Dalam Membuat Garasi Mobil

Ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan ketika akan membuat garasi mobil. Jika membuat garasi tidak menggunakan konsep yang benar maka hasilnya akan mengecewakan. Membuat garasi tidak bisa asal-asalan, oleh sebab itu perhatikan beberapa hal penting dalam membuat garasi berikut ini.

1. Material Yang Digunakan

Material yang digunakan bisa menggunakan batu bata dengan semen yang biasanya dibangun bersamaan dengan pembangunan rumah. Anda juga bisa menggunakan baja ringan atau besi baja dalam membuat garasi. Dalam membuat garasi Anda harus memilih bahan yang berkualitas dan kuat. Jangan memilih material yang mudah roboh karena bisa merugikan Anda.

2. Posisi Garasi

Garasi yang dibuat harus berada pada posisi yang tepat sehingga memudahkan mobilitas kendaraan. Selain itu membangun garasi mobil dengan posisi yang benar bisa menambah keindahan rumah Anda.

3. Desain

Setelah menentukan posisi yang tepat untuk membuat garasi maka selanjutnya yang harus diperhatikan adalah desain dari garasi tersebut. Garasi mobil bisa disesuaikan dengan konsep hunian. Misalnya jika rumah berkonsep minimalis maka garasi juga dibuat dengan konsep minimalis juga.

Desain garasi dengan indah agar dapat mempercantik penampilan rumah, bukan hanya sekedar untuk memarkir kendaraan saja.

4. Luas Garasi

Luas garasi disesuaikan dengan kebutuhan dan lahan yang ada sehingga dapat menampung semua kendaraan yang yang ada. Pastikan garasi bisa dengan mudah dan leluasa kendaraan bermanuver baik masuk atau keluar dari garasi.

5. Pondasi dan Atap

Pastikan pondasi, lantai dan atap garasi dibuat kuat dan kokoh sehingga aman untuk menyimpan kendaraan.

6. Pembuangan Air

Terkadang masih ditemukan masalah pembuangan air ketika sudah selesai membuat garasi. Sebagian kasus yang ditemukan terjadi genangan disekitar garasi dan melubernya air ke segala arah yang berasal dari atap garasi.

Untuk menghindari itu semua pastikan merencanakan pembuangan air dengan baik sebelum membuat garasi. Usahakan air hujan dapat terbuang dengan baik baik melalui talang atau tanpa talang serta tidak menimbulkan genangan di area sekitar garasi.

7. Anggaran

Hal penting dalam membuat garasi adalah anggaran. Garasi yang dibuat harus menyesuaikan dengan dana yang ada. Sebelum membuat konstruksi Anda harus menghitung dengan rinci semua dana yang dibutuhkan dengan begitu garasi yang dibuat tidak membebani pengeluaran Anda.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *