67 Desain Kamar Mandi Minimalis Paling Cantik

Desain Kamar Mandi Minimalis

Saat ini penerapan desain minimalis pada hunian tengah populer serta disukai banyak orang, karena model dari desain minimalis yang terlihat bersih dan simpel. Desain minimalis sangat mengedepankan fungsional dan Identik dengan desain satu warna atau monokrom sehingga membuatnya indah dipandang. Penataan ruangan dalam rumah juga sudah banyak yang menerapkan konsep minimalis, misalnya kamar tidur minimalis, ruang tamu minimalis, dapur minimalis bahkan kamar mandi. Untuk kamar mandi akan lebih indah ketika didesain minimalis dan untuk desain kamar mandi minimalis akan dibahas pada kesempatan ini.

Desain minimalis terlihat indah ketika dipandang, tampilan desainnya simpel sehingga membuat gaya minimalis mudah ditiru atau dijadikan inspirasi. Se;ain itu gaya minimalis juga identik dengan minim barang atau perabot rumah yang ada, sehingga membuat ruangan terlihat lapang dan bersih.

Pada sebuah rumah tak hanya ruang tamu atau kamar tidur yang mendapatkan perhatian, tetapi kamar mandi juga perlu diperhatikan juga desainnya. Kamar mandi telah menjadi tempat mengawali hari sebelum melakukan aktivitas. Oleh sebab itu desain kamar mandi rumah yang bagus akan dapat meningkatkan mood di pagi hari.

Kamar mandi bagus dan nyaman tidak harus berukuran besar. Sering kali ukuran kamar mandi yang kecil menjadi salah satu kendala, padahal sebenar bukan masalah. Jika kamu mengalami masalah ini, kamar mandi minimalis adalah solusi terbaiknya. Penerapan desain minimalis pada kamar mandi akan membuat kamar mandi terlihat lebih luas, sekaligus tetap nyaman dan fungsional.

Contoh Kamar Mandi Minimalis

Salah satu kelebihan menerapkan desain minimalis adalah biaya yang lebih hemat. Untuk membuat kamar mandi minimalis tidak membutuhkan budget besar karena sangat mengedepankan fungsional. Oleh sebab itu dengan menerapkan desain minimalis pada kamar mandi maka kamu bisa memiliki kamar mandi nyaman yang bikin betah tanpa menghabiskan banyak biaya.

Kamar mandi merupakan salah satu spot yang pribadi di rumah. Pastinya memiliki kamar mandi yang nyaman, tenang dan indah merupakan impian setiap orang. Menpercantik kamar mandi bukanlah hal yang percuma meski kamar mandi tak kelihatan dari luar. Desain kamar mandi yang nyaman dan indah tentu akan membuat penggunanya betah, terlebih saat ini kamar mandi mulai difungsikan untuk hal lain selain membersihkan diri, yakni sebagai tempat relaksasi.

Dalam mengubah tampilan kamar mandi kamu bisa mencoba redesign kamar mandi di rumahmu agar menjadi semakin menarik dan cantik. Misalnya saja kamu bisa menggunakan tema monokrom atau minimalis. Saat ini telah banyak inspirasi desain kamar mandi minimalis mulai dari sederhana, mewah dan modern yang bisa kamu contoh.

Pada kesempatan ini transrumah.com juga akan memberikan referensi kamar mandi berkonsep minimalis mulai dari desain yang minimalis sederhana, mewah hingga modern. Berikut adalah referensi yang bisa jadi inspirasi kamu untuk mendapatkan kamar mandi minimalis idaman.

Setelah kamu mendapatkan desain kamar mandi minimalis yang diinginkan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketikan mendesain kamar mandi dengan gaya minimalis.

Hal Penting Dalam Mendesain Kamar Mandi Minimalis

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain kamar mandi minimalis. Kamu bisa pilih warna netral untuk desain kamar mandi minimalis, bisa dengan mencoba beberapa warna seperti putih, krem atau abu-abu untuk cat dinding. Selanjutnya tetap gunakan warna senada atau yang persis sama untuk perabot kamar mandi dan aksesoris lainnya sebagai pendukung. Hal tersebut bisa membuat ruangan terasa serasi dan lapang.

Penggunaan warna netral akan membuat ruangan terlihat lebih luas dan terang meskipun kamar mandi tidak memiliki jendela sama sekali. Jika kamar mandi memiliki jendela maka dengan menggunakan warna netral akan membuat kamar mandi terasa lebih luas lagi.

Ketika menerapkan gaya minimalis maka di situ identik dengan minimnya barang di dalam ruangan. Oleh sebab itu hindari menaruh banyak barang yang tidak diperlukan di kamar mandi. Cukup taruh dan gunakan barang-barang yang diperlukan saja. Untuk barang-barang yang sekiranya jarang digunakan kamu bisa masukan ke dalam laci kamar mandi atau tempat penyimpanan Dengan begitu kamar mandi tidak terlihat berantakan dan sesak.

Hindari penggunaan aksesoris yang berlebihan dan hindari juga meletakkan terlalu banyak pajangan karena hal tersebut dapat membuat kamar mandi terlihat penuh sehingga tidak lagi bergaya minimalis.

Gaya minimalis memang terkenal dengan minim dengan dekor dan aksesoris di dalam ruangan. Jika kamu tetap ingin mendekor kamar mandi, maka kamu dapat menggunakan dekorasi seperti tanaman kecil atau keranjang multifungsi yang dapat dijadikan laundry bag.

Dengan adanya dekorasi yang simpel dan seperlunya, kamar mandi akan tetap terlihat minimalis dan lebih terlihat hidup. Namun perlu diingat, gunakan saja barang-barang yang ada kegunaannya saja, jangan menaruh barang yang tidak ada gunanya di kamar mandi. Tujuannya agar kamar mandi akan tetap minimalis. terlihat luas dan terlihat bersih.

Memang sangat penting untuk mempertimbangkan corak, dekorasi, dan tema pada kamar mandi agar kamar mandi terlihat menarik dan nyaman digunakan. Namun kamu juga haru menjaga kebersihan kamar mandi tersebut. Sebagus atau seindah apapun kamar mandi yang kamu desain akan terasa tidak nyaman ketika kamar mandi tersebut kotor dan berantakan. Terlebih jika penataan barang tak sesuai atau airnya becek ke mana-mana.

Ingat! kebersihan kamar mandi menjadi faktor utama dalam kenyamanan menggunakan kamar mandi. Disisi lain desain serta dekorasi ruangan kamar mandi juga harus jadi perhatian.

Perlu diperhatikan juga pada saat membuat desain kamar mandi dengan konsep minimalis kamu harus memperhatikan saluran air. Pastikan saluran air berfungsi dengan baik baik untuk pengisian atau pembuangan. Kamu bisa menggunakan pipa air dan keran air terbaik untuk kamar mandi agar saluran air berjalan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *