107 Desain Rumah Minimalis Trandy Mulai 1 2 3 lantai

Desain Rumah Minimalis

Memiliki hunian indah nan modern tentu menjadi impian setiap orang, terlebih generasi milenial saat ini. Hunian yang mengusung konsep minimalis adalah tepat untuk pilihan hunian saat ini. Desain rumah minimalis memiliki banyak keunggulan jika dibandingkan dengan konsep hunian lainnya.

Desain Rumah Minimalis
Desain Rumah Minimalis

Banyak sekali keuntungan membangun hunian berkonsep minimalis. Selain karena hemat tempat, pembangunan rumah minimalis juga membutuhkan dana yang lebih rendah jika dibandingkan dengan hunian jenis lainnya. Selain itu, biaya perawatan rumah minimalis juga jauh lebih murah dibanding dengan hunian lainnya. Wajar saja hingga saat ini rumah tapak minimalis dewasa ini seringkali menjadi pilihan para keluarga milenial.

Alasan Memilih Rumah Dengan Konsep Minimalis

Rumah dengan konsep minimalis menghadirkan tata ruang yang simple dengan menonjolkan arsitektur yang menarik dan modern. Konsep minimalis sendiri mengadopsi dari konsep Zen dari jepang yang memiliki prinsip sesuai kebutuhan. Oleh sebab itu jika diperhatikan lagi, rumah ala jepang dari segi tata ruang dan arsitektur dibuat simple namun tetap terlihat menarik dan indah.

Memilih konsep hunian minimalis adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang akan membangun rumah, berikut alasannya.

1. Multifungsi

Setiap bagian rumah tentu saja ada tujuannya begitu pula perabotan di dalamnya. Bangunan rumah minimalis dibuat multifungsi agar bisa memenuhi kebutuhan secara optimal. Misal saja dapur dibuat menyatu dengan ruang keluarga, atau ruang tamu dibuat menyatu dengan ruang keluarga.

Adapun penempatan pintu, jendela, tangga dibuat dengan gaya minim, namun tetap mengikuti kaidah aesthetic dengan fungsi optimal. Jendela dan ventilasi dibuat besar agar mendapatkan pencahayaan maksimal dari sinar matahari. Rumah minimalis bisanya juga menggunakan tangga spiral agar hemat tempat dan juga terlihat cantik.

2. Modern

Rumah minimalis terlihat memberikan kesan modern yang berkelas. Dalam pembangunannya juga terbilang mudah diwujudkan karena memiliki bentuk sederhana seperti kotak, kubus atau segitiga. Bangunan lebih banyak menggunakan siku tegas, tidak memakai dekorasi berlebihan seperti pilar profil atau hiasan lainnya. Tentu saja hal tersebut membuat bangunan rumah minimalis berkesan bersih dan juga mahal.

3. Sesuai kebutuhan

Desain hunian yang minim dengan dekorasi ini juga berarti mengajak penghuni rumah untuk memikirkan hal-hal yang penting dan pasti digunakan. Dalam artian meninggalkan hal-hal yang tidak terlalu dibutuhkan dalam rumah. Gaya hidup masa kini lebih cenderung simple, praktis dan menggunakan segala hal sesuai dengan kebutuhan.

Misalnya saja, untuk keluarga kecil dengan orangtua dan satu anak tidak perlu menggunakan sofa besar. Untuk ruangan kecil cukup menggunakan perabotan atau furniture minimalis saja. Pada intinya semuanya menggunakan sesuai dengan kebutuhan agar rumah terkesan lapang dan bersih.

4. Hemat Biaya

Pembangunan rumah minimalis terbilang lebih hemat jika dibandingkan dengan model rumah lainnya. Misalnya saja, rumah minimalis tidak terlalu banyak menggunakan banyak kayu atau baja ringan pada atapnya. Rumah tidak terlalu banyak menggunakan hiasan sehingga lebih murah dalam pembangunannya.

Secara umum pada dasarnya konsep rumah minimalis lebih mengutamakan efisiensi dan simplicity tapi tetap mengunggulkan fungsionalitasnya. Oleh sebab itu, meski memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, rumah minimalis tetap mampu memenuhi seluruh kebutuhan penghuninya dengan baik dan optimal. Selain itu desain rumah minimalis meski simple namun tetap terlihat indah, elegan dan modern.

Untuk Anda yang sedang mencari desan rumah guna untuk membangun rumah baru atau merenovasi rumah, maka akan bagian desain rumah berkonsep minimalis 1 lantai, 2 lantai dan 3 lantai.

Desain Rumah Minimalis 1 Lantai

Rumah minimalis 1 lantai adalah salah satu jenis rumah yang paling banyak dibangun dan dikembangkan. Wajar saja biaya pembangunannya lebih murah jika dibandingkan dengan rumah berlantai 2. Ukuran rumah 1 lantai ini juga bervariasi mulai dari 6 x 6 meter, 7 x 6 meter, 9x 8 meter, 9 x 12 meter, 10 x 18 meter dan lain sebagainya.

Tampilan rumah minimalis 1 lantai terkesan sangat modern dan indah. Nah,untuk membantu Anda menemukan desain yang cocok untuk rumah 1 lantai, berikut contoh desain rumah minimalis 1 lantai :

Desain rumah minimalis 1 lantai yang kami bagikan di atas bisa Anda contoh ketika membangun rumah sendiri. Dengan banyak pilihan desain rumah yang ada tentu kami berharap bisa banyak membantu Anda yang sedang membangun rumah. Selanjutnya untuk Anda yang memiliki dana lebih dan menginginkan rumah 2 lantai silahkan simak desain selanjutnya,

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Rumah minimalis 2 lantai saat ini banyak mengadopsi konsep minimalis modern. Tentu saja ruangan pada rumah 2 lantai lebih banyak jika dibandingkan dengan rumah 1 lantai. Oleh sebab itu jika Anda memiliki lahan terbatas namun menginginkan rumah dengan banyak ruangan maka rumah dengan 2 lantai adalah pilihan yang tepat. Berikut adalah desain rumah minimalis 2 lantai yang bisa Anda contoh pada pembangunan rumah Anda.

Rumah tapak dengan konsep minimalis 2 lantai yang kami bagikan di atas semoga menginspirasi Anda dalam pembangunan rumah Anda. Selanjutnya untuk Anda yang memiliki dana lebih banyak lagi dan menginginkan hunian mewah, silahkan simak rumah 3 lantai di pembahasan berikut ini.

Desain Rumah Minimalis 3 Lantai

Untuk rumah 3 lantai termasuk ke dalam kategori rumah mewah. Jika Anda berniat membangun rumah 3 lantai harus disiapkan dengan matang biaya konstruksi dan finishingnya. Ruangan yang akan tercipta dari rumah 3 lantai ini tentu akan lebih banyak lagi jika dibandingkan dengan rumah 2 lantai. Berikut ini adalah desain rumah minimalis 3 lantai yang bisa Anda pilih.

Hunian minimalis dari berbagai tipe tentu saja memiliki tampilan bersih, indah dan modern. Jika Anda memilih konsep hunian minimalis maka furniture atau perabot yang Anda gunakan juga berkonsep minimalis. Selanjutnya pemilihan cat sebaiknya menggunakan warna monokrom, hal tersebut akan memberikan kesan lapang pada rumah.

Sampai disini telah kami bagikan berbagai model rumah minimalis mulai 1, 2 hingga 3 lantai. Desain yang kami bagikan semoga akan membantu Anda menemukan rumah impian Anda sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *